BEM FKIP Bekerjasama dengan Lombok Post Gelar Pelatihan Menulis

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) bekerjasama dengan Lombok post hari ini, Sabtu (8/4) melaksanakan Pelatihan Penulisan karya Ilmiah Populer dengan dua orang pemateri dari Lombok Post atas Nama Fathul Rakhman dan Ahyar Rosyidi. Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Universitas Hamzanwadi.

Kegiatan ini difasilitasi oleh Lembaga Kerjasama dan Alumni (LKA) Universitas Hamzanwadi dan dihadiri oleh delegasi dari HMPS, UKM dan Mahasiswa Universitas Hamzanwadi. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur LKA Universitas Hamzanwadi, Muhammad Halqi. Hadir juga staf LKA lainnya, Zainul Yasni.

Dalam kegiatan ini materi disampaikan dengan sangat menarik, di paparkan pula bagaimana sebuah berita dikatakan layak atau tidak, Bagaimana mencari ide sebuah tulisan, mind mapping disertai juga dengan Latihan-Latihan yang diberikan untuk peserta Workshop.

Semoga kita bisa mengaplikasikan apa yang sudah kita dapat hari ini, bukan malah melupakannya, karena Pramoedya Ananta Toer pernah berujar, Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. *(BEM FKIP)

5 2 3