BEM FTEK Hamzanwadi Gelar Kompetisi IT Se-pulau Lombok

DSC04220_JPG.jpg

Selong- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas Hamzanwadi menggelar IT Competition 3 yang dibuka pada senin (24/2). Kompetisi IT yang diselenggarakan tersebut merupakan salah satu kopetisi IT yang paling bergengsi. Pada tahun ini IT Competition (ITC) mengangkat tema “Getting start to 4.0”. Ketua panitia ITC 3 Lalu Indra Dwi Lingga menjelaskan alasan mengangkat tema tersebut dikarenakan pada saat ini sedang gencar menuju era revolusi industri 4.0. Indra menambahkan, peserta yang mengikuti kompetisi ini terdiri dari pelajar tingkat SMA hingga Mahasiswa.
Ada 7 mata lomba pada ITC 3 ini yaitu; Computer sains, Robotic, Film pendek, Desain grafis, Jaringan, Games mobile legend dan counter strike yang akan merebut hadiah jutaan rupiah. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan selama 9 hari terhitumg sejak tanggal 24 februari hingga 3 maret 2020.
Wakil dekan bidang akademik fakultas teknik, bapak Hariman bahtiar, M.Kom ketika memberi sambutan dalam acara pembukaan ITC 3 menyampaikan bahwa, IT Competition ini adalah ajang untuk menampung minat dan bakat dari para peserta khususnya pelajar MA/SMA/SMK pada bidang IT. “Ini merupakan salah satu ikhtiar kita bersama untuk menjadikan fakultas teknik universitas hamzanwadi sebagai barometer teknik atau teknologi di NTB bahkan di Indonesia” ujar beliau.
Sementara itu Wakil dekan bidang non akademik bapak Yahya, S.T, M.Kom yang membuka kegiatan ITC 3 ini menyambut dan menyampaikan terimakasih bagi para peserta dan panitia yang berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan IT Competition ini. Harapannya, melalui para peserta yang notabene didominasi oleh para pelajar dapat memberikan syiar dan informasi yang positif bagi fakultas teknik. (Persma/Eng)