Bhakti Untuk Negeri 5 : Universitas Hamzanwadi Bersama Seluruh Elemen Yayasan Hamzanwadi Tanam 15 RibuBibit Pohon

DSC_6216.JPG

SELONG - Sebagai event tahunan, "Bhakti Untuk Negeri 5 Tahun 2019", Universitas Hamzanwadi bersama seluruh elemen yayasan Hamzanwadi, Kamis (19/12/2019) mengadakan kegiatan penghijauan dengan menanam 15 ribu bibit pohon.
Kegiatan yang bertajuk "Hamzanwadi Go Green 2019" tersebut dihadiri ribuan elemen yayasan Hamzanwadi, mulai dari dosen, pegawai, guru, pengurus yayasan, mahasiswa hamzanwadi, santri, santriwati dan warga dilingkungan yayasan Hamzanwadi.
Kegiatan penanaman ini dikoordinir langsung oleh Unit Pembinaan Prestasi Mahasiswa, kebung biologi, BEM Universitas, BEM Fakultas dan seluruh pengurus HMPS se-Universitas Hamzanwadi.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor 1, Dr. H. Khirjan Nahdi, M.Hum, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan penanaman ini merupakan bagian dari kepedulian yayasan Hamzanwadi dalam menjaga dan menghijaukan lingkungan sekitar. Penanaman ini juga bagian dari langkah awal dalam menyambut datangnya musim hujan di akhir-akhir tahun 2019. "Penanaman ini bagian dari langkah awal dan kepedulian kita terhadap kondisi lingkungan saat ini yang kurang terpelihara," katanya.
Diungkapnya, 15 ribu bibit pohon yang ditanam ini bagian dari dukungan dan kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK). "Pohon yang dikasi terdiri dari bibit pohon Trengbesi, Nangka, Srikaya, dan Durian," ungkapnya.
Selain itu, mahasiswa harus berperan aktif dalam penghijauan. "Kepedulian itu bukan hanya segelintir orang, Namun keberadaan mahasiswa di lingkungan Hamzanwadi ini harus bersinergi memaksimalkan diri untuk sama-sama menanam dan peduli terhadap lingkungan" lanjutnya. (Red/Ram)