welcome to Universitas Hamzanwadi

Detail Berita

no-image.jpg
Admin
Empat Orang Mahasiswa Universitas Hamzanwadi Berangkat Magang ke Belanda

Rabu (03/05) Komitmen Universitas Hamzanwadi menjadi  kampus yang berdaya saing global terus diikhtiarkan dengan maksimal. Salah satu program yang dilaksanakan untuk mendorong usaha tersebut adalah melalui program internship (magang) di luar negeri. Setelah beberapa waktu yang lalu Universitas Hamzanwadi mengirim 30 orang mahasiswa untuk mengikuti internship di Malaysia dan Singapura, kembali hari ini 4 orang mahasiwa dilepas untuk mengikuti internship di Netherlands.

Acara pelepasan mahasiwa  langsung dilaksanakan oleh Wakil Rektor I Universitas Hamzanwadi  Bapak Dr. H. Khirjan Nahdi, M.Hum bersama Direktur Kerjasama dan Alumni Bapak Dr. Muhammad Halqi, M.Pd. Program internship ini akan dilaksanakan selama satu bulan mulai tanggal 5 Mei – 5 Juni 2018) di Windesheim University, Netherlands. Program ini merupakan magang ke-tiga yang dilaksanakan atas kerjasama Universitas Hamzanwadi dengan Windsheim University dan diikuti oleh empat orang mahasiswa/mahasiswai berprestasi terpilih setelah melalui seleksi di tingkat universitas. Keempat mahasiswa tersebut adalah Laela Alfizair dari Program Studi Pendidikan Fisika, Muhammad Jauhari Hendrawinata Program Studi Statistika, Saopia Royahin dan Yusrina Qadriatun Nisa dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris asal. Dosen yang menjadi pendamping magang tahun ini adalah Bapak Muhammad Adib Nazri, M.Pd.

Dalam sambutannya Wakil Rektor I Universitas Hamzanwadi, Dr. H. Khirjan Nahdi, M.Hum, menyampaikan bahwa mereka adalah mahasiswa terpilih dari ribuan mahasiswa Universitas Hamzanwadi. Wakil Rektor I menghimbau agar para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menggali dan menyerap ilmu dengan sebaik-baiknya. "Ini merupakan kesempatan yang cukup langka maka manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu di negeri orang". lebih lanjut beliau memberikan pesan untuk mahasiswa yang berangkat menjadi duta dan membawa nama baik kampus, "Kalian sekarang menjadi duta kampus yang akan membawa dan memperkenalkan nama baik kampus di luar negeri, selamat berangkat dan tetap jaga kesehatan", tutupnya.