welcome to Universitas Hamzanwadi

Detail Berita

F_-_Ummi_Rektor.jpg
Admin
Rektor Universitas Hamzanwadi Raih Penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI

Rektor Universitas Hamzanwadi Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah M.Pd kembali mencatatkan capaian Gemilang. Sosok yang akrab disapa Ummi (Ibu) Sitti Rohmi ini, sukses meraih penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut akan diberikan secara langsung oleh Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo pada acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Juli 2018 mendatang di Manado, Sulawesi Utara.

Anugerah penghargaan tersebut diberikan kepada Ummi Rohmi karena dinilai telah berjasa dalam bidang pembangunan keluarga dan kependudukan. Ummi Rohmi melalui kapasitasnya sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Wathan berhasil menggerakkan muslimat Nahdlatul Wathan untuk melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan peran keluarga. Salah satu program yang berhasil dilakukan adalah peningkatan jumlah akseptor KB di NTB mencapai 21.000 akseptor pada tahun 2009.

Muslimat Nahdlatul Wathan juga mendirikan kampung percontohan yang digagas dengan nama Kampung KB Seroja yang berlokasi di Desa Pematung Kecamatan Sakra Barat. Berbagai keberhasilan yang telah dicapai oleh Muslimat Nahdlatul Wathan pimpinan Ummi Sitti Rohmi, yang juga sekaligus Rektor Universitas Hamzanwadi ini, merupakan bentuk komitmen untuk terus mendorong agenda-agenda pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Barat. (asr)