Detail Post

Sosialisasi Program Penugasan Dosen di Sekolah (PDS) 2019

PDS_2019.jpg

Alhamdulillah pada tahun ini Universitas Hamzanwadi kembali dipercaya oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dalam melaksanakan Program Penugasan Dosen di Sekolah (PDS) setelah tahun tahun lalu, tahun 2018, berhasil melaksanakan program yang serupa. Program ini bertujuan agar dosen bisa berbagi dan belajar bersama dengan guru di sekolah yang menjadi sasaran program ini, selanjutnya dosen akan mengaplikasikan pengalamannya di sekolah dalam merancang dan melaksanakan pembelajaran di kampus agar apa yang diajarkan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi terkini di sekolah. Disamping itu, guru juga bisa mendapatkan informasi dan pengalaman yang baru terkait dengan teori dan konsep pembelajaran sehingga guru juga bisa melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dalam pembelajaran di sekolah.

Dalam rangka itu, pada hari ini, Rabu, 10 Juli 2019 dilakukan sosialisasi dan koordinasi PDS tahun 2019 kepada dosen, guru, dan stakeholder terkait dalam rangka mengingatkan kembali bagaimana program ini dilaksanakan agar bisa berjalan dengan baik dan berkualitas. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat Universitas Hamzanwadi dan dihadiri oleh Perwakilan Dikmen PK-PLK Lombok Timur, Wakil Rektor I, para Dekan, Ketua-Ketua Program Studi, Dosen yang terlibat, dan utusan dari sekolah mitra. 

Wakil Rektor I, Dr. H. Khirjan Nahdi, M.Hum., memberikan sambutan dan sekaligus memberikan materi pada kegiatan ini. Beliau berharap PDS tahun ini harus lebih baik dan berkualitas baik dari perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan monitoring program. Pada tahun lalu program ini hanya sebatas kolaborasi dalam pembelajaran namun pada tahun ini tidak hanya kolaborasi dalam pembelajaran namun juga dalam penelitian dan publikasi. Oleh karena itu, harapannya pada akhir program ini ada artikel ilmiah yang bisa dipublikasikan baik dalam seminar maupun pada jurnal nasional yang ditulis secara kolaborasi antara guru dan dosen. [ibl]