Tim Sekretariat Militer Presiden RI Kunjungi Universitas Hamzanwadi

By Administrator 08 Mei 2018, 00:00:02 WIB PPL/KKN

Keterangan Gambar : Tim Sekretariat Militer Presiden RI Kunjungi Universitas Hamzanwadi


Senin (07/05) Tim dari Sekretariat Militer Presiden datang mengunjungi Universitas Hamzanwadi. Rombongan tersebut disambut langsung oleh Rektor Universitas Hamzanwadi Ibu Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd. Tim tersebut terdiri dari Sekmil Ibu Siti Isroyati, SH. MAP, Kasubag Verifikasi tanda kehormatan sipil Bapak Letkol Caj Sandy, M.Si dan Direktur Hubungan Antar Lembaga BKKBN Pusat Bapak Drs. Ari Gudadi serta didampingi oleh pejabat dari badan perwakilan BKKBN Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kedatangan Tim dari Sekretariat Militer Presiden tersebut adalah dalam rangka melakukan tinjauan lapangan terhadap usulan penghargaan Satyalancana Wira Karya kepada Rektor Universitas Hamzanwadi yang sekaligus merupakan Ketua Umum Pimpinan Muslimat Nahdlatul Wathan.

Penghargaan Satyalencana Wira Karya merupakan penghargaan tertinggi di bidang pembangunan keluarga dan kependudukan. Sebelumnya Dr. Sitti Rohmi sebagai Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Wathan di usulkan oleh Badan Perwakilan BKKBN Provinsi untuk mendapatkan penghargaan tersebut karena dinilai telah banyak berjasa  dalam membantu pemerintah melakukan kegiatan-kegiatan pemberdayaan keluarga melalui program-program yang dilaksanakan oleh Muslimat Nahdlatul Wathan. Setelah usulan dianggap layak untuk mendapatkan penghargaan, maka pada hari Senin 7 Mei 2018 dilaksanakan peninjauan lapangan dan verifikasi data oleh Tim Sekretariat Militer Presiden RI dan Tim Penilai dari BKKBN Pusat.

Kegiatan peninjauan lapangan diawali dengan kunjungan ke Kampung KB Seroja di Desa Pematung Kecamatan Sakra Barat, kemudian dilanjutkan dengan presentasi kegiatan bidang kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang langsung disampaikan oleh Dr. Sitti Rohmi Djalilah selaku Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Wathan. Dalam pemaparannya Ibu Dr. Sitti Rohmi Djalilah memberikan gambaran tentang suksesnya berbagai program yang telah dilakukan oleh muslimat baik program mandiri maupun kerjasama dengan berbagai instansi pemerintah. Salah satu keberhasilan tersebut adalah program KB dengan capaian menembus angka 21.000 akseptor pada tahun 2009.

Keberhasilan berbagai program yang dilaksanakan oleh Muslimat NW mendapat apresiasi dari Tim Sekretariat Militer Presiden dan BKKBN Pusat. Dalam Sambutannya Letkol Caj Sandy menyampaikan apresiasi terhadap pencapaian-pencapaian yang telah dilaksanakan, "Kami senang bisa datang dan mendapatkan undangan ke Lombok, tadi kami sudah berkunjung melihat kampung KB. Kami apresiasi terhadap keberhasilan yang telah dicapai oleh Muslimat Nahdlatul Wathan. Kembali dari sini kami akan membawa laporan ke Presiden dan mudah mudahan segera keluar SK dari bapak Presiden" ungkap beliau. (asr)