Universitas Hamzanwadi Dapatkan Hibah Program Merdeka Belajar

merdeka_belajar.JPG

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Hamzanwadi menggelar kegiatan Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dan sosilaisasi pelaksanaan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di ruang rapat Rektorat Universitas Hamzanwadi.

Kegiatan tersebut dihadiri Dekan FIP, Dekan FMIPA, Dekan FBSH dan Amid MDQH NW Pancor sebagai mitra dalam pelaksanaan kurikulum MBKM. Selian itu, kegiatan sosilasisasi dan penandatangan MoU tersebut hadir Wakil Rektor I Universitas Hamzanwadi, Dr. H. Khirjan Nahdi, M. Hum.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. H Khirjan Nahdi menyampaikan, PGSD merupakan salah satu dari 23 proram studi di Universitas Hamzanwadi yang berhasil mendapatkan hibah bantuan MBKM dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2020.

"Tentu ini adalah prestasi yang diraih oleh Progrma studi PGSD yang kemudian bisa dicontoh dan memotivasi program studi lain Universitas Hamzanwadi,” ungkap H. Khirjan Nahdi dalam pidato sambutannya, Sabtu, 7 Oktober 2020.

Sementara Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Dr. Abdullah Muzakkar, M. Si menympaikan, penandatanganan dan sosilaisasi kurikulum ini sebagai langkah untuk mendukung implementasi program MBKM.

"MBKM ini dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dimana dalam penerapannya diharapkan dapat mendukung implementasi kurikulum MBKM di perguruan tinggi khususnya di Univesitas Hamzanwadi," ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tamu undangan, dosen PGSD dan perwakilan dari dosen mitra kurikulum MBKM dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.