Universitas Hamzanwadi Dipercaya Sebagai Penyelenggara UP UKMPPG Periode 1 2020

ppg.png

SELONG – Prestasi yang membanggakan, Universitas Hamzanwadi ditunjuk sebagai penyelenggara Uji Pengetahuan khusus bagi Retaker Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKMPPG) Periode 1 tahun 2020 oleh Panitia Nasional UKMPPG Direktorat Penjaminan Mutu KEMDIKBUD Republik Indonesia.

Koordinator PPG Universitas Hamzanwadi, Dr. Aswasulasikin, M.Pd saat ditemui kemarein (19/02) menjelaskan, atas kinerja yang sudah ditunjukkan tim, Universitas Hamzanwadi dipercaya sebagai Universitas Penyelenggara Uji Pengetahuan tahun ini. “Alhamdulillah, tahun ini PPG Universitas Hamzanwadi dipercaya sebagai salah satu penyelenggara Reteaker PPG Dalam Jabatan, dari empat Perguruan Tinggi penyelenggara PPG di NTB,” jelasnya.

Kuota yang siap ditampung pada tahap ini sebanyak 300 orang. “Sebanyak 300 orang akan mengikuti kegiatan ini selama dua hari, dari tanggal 29 februari sampai dengan tanggal 1 Maret 2020 yang bertempat di Ruang Laboratorium PPG dan Fakultas Teknik Universitas hamzanwadi,” terangnya.

Peserta UP pada tahap ini adalah peserta yang PPG dalam Jabatan yang tidak lulus pada tahun 2018 dan tahun 2019 yang berprofesi sebagai guru, peserta ini bukan hanya berasal dari NTB saja, namun juga, banyak yang berasal dari luar NTB. “Pesertanya guru guru dari berbagai daerah, selain dari Nusa Tenggara Barat, ada juga yang dari luar daerah diantaranya, ada dari Pulau Jawa, Bali, dan NTT” ungkapnya.

Dengan dipercayakannya sebagai penyelenggara, Doktor yang sering disapa Ikin ini menerangkan bahwa sebagai penyelenggara, PPG Universitas Hamzanwadi akan selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik. “Kami akan terus meningkatkan kualitas, baik dalam pembelajaran, sumber daya, maupun dalam penyediaan fasilitas. Ini semua kami lakukan dalam rangka terciptanya pelayanan yang terbaik,” terangnya.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Dr. Khirjan Nahdi, M.Hum sangat mengapresiasi dan terus mendukung atas prestasi dipercayanya Universitas Hamzanwadi sebagai penyelenggara UP tahun 2020. Dan sebelumnya mendapat peringkat 8 terbaik Nasional sebagai penyelenggara PPG Dalam Jabatan. “Tentu kami dari lembaga, Universitas hamzanwadi sangat mengapresiasi atas raihan ini. Karena memeng inilah yang kami harapkan, agar kami terus bisa meningkatkan dan mampu bersaing, bukan hanya di tingkat nasional, namun juga global,” katanya.

Begitupun dengan tim PPG, ditegasnya bahwa segala proses dan prestasi ini akan mampu dipertahankan apabila tim PPG Universitas hamzanwadi mampu meningkatkan kinerja dan profesionalitas dalam menyelenggarakan. “Agar terus menjadi penyelenggara PPG terbaik tingkat nasional, tim PPG Universitas Hamzanwadi harus mampu mempertahankan dan meningkatkan kinerja serta profesional dalam bekerja,” tegasnya.

Selain itu, Khirjan berharap agar seluruh peserta  bisa mempersiapkan diri dengan baik dan maksimal. “Demi kelancaran dari pelaksanaan Ujian Pengetahuan ini, harapan kami dari lembaga agar bisa terlaksana dengan baik, sehingga hilir dari semua ikhtiar ini adalah peserta bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” harapnya. (Pemred/Ram)