Universitas Hamzanwadi Grand Launching 15 Kewirausahaan Teknologi

03bdfcf8-1502-4a5b-a0bc-cfa2ced3205f.jpg

Selong - Kamis kemarin (13/02) Universitas Hamzanwadi menggelar Grand Launching Kewirausahaan Teknologi di gedung Rektorat Lantai 1 Universitas Hamzanwadi. Kegiatan yang diinisiasi oleh Fakultas Teknik tersebut mampu melahirkan 15 inovasi-inovasi canggih berupa aplikasi yang diciptakan langsung oleh tangan terampil mahasiswa-mahasiswa yang berasal dari fakultas Teknik Universitas Hamzanwadi.
Dalam launching yang mengkompetisikan berbagai aplikasi buatan mahasiswa tersebut mengusung tema kewirausahaan teknologi menuju inovasi industri 4.0.

Bertempat di meeting room rektorat universitas hamzanwadi, grand launching dibina dan dikoordinir oleh dosen Fakultas Teknik Moh. Farid Zaini M.Sc, yang dihadiri oleh ratusan pengunjung, baik dari peserta, panitia, mapun penyelenggara dari pihak dosen.

Farid Zain menjelaskan bahwa, launching aplikasi ini bertujuan untuk memperkenalkan beberapa aplikasi yang telah di buat mahasiswa mahasiswi semester 7 fakultas teknik universitas hamzanwadi untuk lebih mudah memperkenalkan kepada halayak banyak dari apa manfaat dan tujuannya di buat aplikasi ini.

Salah satu team dari launching ini yaitu team succes yang dimana mempunyai sebuah project yaitu PJO ( print jasa online) menuturkan tujuan di selenggarakannya event ini, tujuan dan manfaat aplikasi yang dibuat dan harapan mereka dengan diselenggarakannya event ini.

"Tujuan diselenggarakan event ini yang pertama itu untuk membuka pemikiran dari mahasiswa mahasiswa Itu sendiri biar mahasiswa itu tidak bergantung sama kampus di dalam saja,  jadi mahasiswa itu bisa merasakan dunia luar dari kampusnya sendiri juga,  yang selanjutnya juga seperti yang dijelaskan oleh dosen pembimbing yang tadi. Tujuannya itu untuk membuka peluang pekerjaan atau wirausaha itu sendiri,  Tutur winda salah satu mahasiswi fakultas teknik universitas hamzanwadi 

"Team succes dengan projek PJO ( print jasa online) yang dimana Tujuan dibuatnya aplikasi ini 
 Yang pertama yaitu  mempercepat costumer untuk menjangkau  penyedia jasa itu sendiri dan selanjutnya untuk memperluas jangkauan pekerjaan,  seperti yang saya paparkan tadi bisa membuat peluang besar untuk jasa print online ini kepada masyarakat atau mahasiswa, kata winda 

Winda menambahkan "Harapan saya tentu berharap semua aplikasi yang kami launching hari ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat teruntuk mahasiswa yang menurut kami sangat penting sekali dan sangat bermanfaat sekali bagi mahasiswa untuk aplikasi aplikasi yang dilaunching hari ini.

Selain itu, acara launching ini hanya untuk prodi teknik informatika dan sistem informasi dalam mk kewirausahaan, yang dimana acara ini untuk melihat perkembangan sebuah aplikasi dan teknologi yang semakin pesat sekarang ini, berbagai kebutuhan konsumen yang begitu banyak sehingga dari masing-masing tim mengembangkan aplikasi yang dibutuhkan oleh banyak orang dan aplikasi tersebut tentunya belum ada diplaystore, sehingga aplikasi ini sangat baru sekali. 

Bermacam macam model aplikasi kewirausahaan yang di persentasikan tadi , itu adalah acara yang sangat luar biasa yang diselenggarakan oleh fakultas teknik dan untuk kedepannya fakultas teknik akan lebih mengembangkan lagi dalam masalah apapun yang berhubungan dengan teknologi dan bisa mendukung masyarakat dalam berkegiatan. (Persma/Eli)