welcome to Universitas Hamzanwadi

Detail Berita

F_-_Trauma_Healing.jpg
Admin
Universitas Hamzanwadi Kerjasama Dengan IKI Gelar Trauma Healing

Warga terdampak gempa bumi Lombok Sumbawa tak hanya membutuhkan bantuan dalam bentuk materi saja tapi juga mereka butuh untuk diberikan trauma healing. Kemarin, (03/09/2018) saya bertemu dengan delegasi Ikatan Konselor Indonesia (IKI) di Kampus Universitas Hamzanwadi Pancor.

Dr. Ifdil Dahlan selaku ketua delegasi IKI yang sekaligus dosen Universitas Negeri Padang menyampaikan bahwa untuk beberapa hari ke depan, Ia dan delegasi lainnya akan terjun langsung memberikan trauma healing ke korban gempa bumi di sejumlah pos pengungsian.

Kami dari Universitas Hamzanwadi pada Senin 3 September 2018 kemarin telah menurunkan sebanyak 130 mahasiswa/mahasiswi untuk melaksanakan KKN Tanggap Bencana tahap pertama di 13 lokasi yang berada di tiga tempat yaitu KLU, Sambelia, dan Sembalun. Para mahasiswa/mahasiswi ini nantinya akan berada di lapangan selama dua minggu. Setelah itu, mereka kemudian pulang dan diganti sama mahasiswa/mahasiswi yang ikut pada tahap kedua. Begitu seterusnya insyaAllah sampai 3 bulan ke depan.

Saat berada di lapangan, para mahasiswa/mahasiswi kita ini kerja melaksanakan tugas mereka bersama dengan tim dari Sinar 5 Care.Alhamdulillah, sebelum mereka berangkat, tim dari IKI sempat memberikan pelatihan trauma healing kepada mereka sehingga para mahasiswa semakin siap untuk diterjunkan ke lapangan.