Dosen Universitas Hamzanwadi kembali Lulus Mengikuti Pelatihan di Jepang

RISTEKDIKTI

Berdasarkan surat Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek dan Pendidikan Tinggi No. 1655/D2.3/KP/2017 tanggal 3 Juli 2017 perihal Pengumuman hasil wawancara program Lesson Study,  dari 49 (empat puluh sembilan) orang yang diseleksi, Tim telah memilih dan menetapkan sebanyak 20 (dua puluh) orang yang lolos untuk diberangkatkan ke Jepang sekitar bulan Oktober mendatang. Salah satu dari 20 orang tersebut merupakan dosen Universitas Hamzanwadi, Tarpin Juandi, M.Pd.

Short-Term Training on Lesson Study (STOLS) merupakan pelatihan tentang Lesson Study yang dilaksanakan di Jepang selama satu bulan kerjasama Kemenristekdikti dengan JICA. Kegiatan ini sudah memberangkatkan dosen yang terpilih sampai angkatan ke-6, tahun ini merupakan angkatan ke-7. Dua tahun terakhir dosen Universitas Hamzanwadi berhasil lulus mengikuti STOLS di Jepang, Baiq Aryani Novianti, M.Pd. dan Shahibul Ahyan, M.Pd. (tahun 2015) dan Dr. Baiq Fatmawati, M.Pd. (tahun 2016). Tahun ini, alhamdulillah berhasil lulus satu dosen lagi yaitu Tarpin Juandi, M.Pd. (dosen Program Studi Pendidikan Fisika). Hal ini menunjukkan bahwa dosen Universitas Hamzanwadi mampu bersaing dengan dosen lain pada level nasional.

Agenda STOLS tahun ini lumayan banyak karena peserta STOLS juga akan mengikuti World Association of Lesson Studies (WALS) conference yang dilaksanakan di Nagoya University pada bulan Oktober mendatang. 

Download:

Pengumuman Hasil Seleksi Short-Term Training on Lesson Study tahun 2017