Jenguk Pejuang Santri di YPH PPD NW Pancor

Sabtu (2/12) Ribuan santri Nahdlatul Wathan se-Pulau Lombok berkumpul di Gelanggang Olah Raga (GOR) YPH PPD NW Pancor untuk menerima pengijazahan do’a Ujian Nasional. Kegiatan tersebut diadakan bersamaan dengan acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungan Yayasan Pendidikan Hamzanwadi yang juga dihadiri oleh jamaah yang datang dari berbagai tempat.

Kegiatan peringatan maulid Nabi merupakan acara rutin tahunan yang diadakan oleh YPH PPD NW Pancor. Namun sedikit berbeda, untuk tahun ini pelaksanaanya menjadi terasa lebih spesial karena bertepatan dengan momen pemberian gelar Pahlawan Nasional kepada pendiri NW Maulana Syaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid oleh Presiden pada 10 November 2017 yang lalu.

Kegiatan tersebut kemudian dikemas dalam satu paket acara yang diberi nama “Jenguk Pejungan Santri 2017” dengan disponsori oleh Indomie. Rangkaian acara dimulai sejak hari kamis 30 November 2017 dengan kegiatan Jalan Sehat dan Sarapan bersama 10.000 Santri Nahdlatul Wathan. Kemudian pada tanggal 1-2 Desember 2017 diadakan pasar murah dan ditutup dengan Pengajian Umum Maulid dan pengijazahan doa Ujian Nasional kepada para santri Nahdlatul Wathan.

Pengajian Umum maulid tersebut dihadiri langsung oleh putri pertama Pahlawan Nasional Kiyai Hamzanwadi, yaitu Ummi Hj.Sitti Rauhun Zainuddin Abdul Madjid yang didampingi oleh putri Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang juga merupakan Rektor Universitas Hamzanwadi. Selain itu hadir juga Seluruh Masyaikh Ma’had DQH NW Pancor, Guru, Dosen dan Pegawai di lingkungan Yayasan Pendidikan hamzanwadi. Pengajian Maulid disampaikan oleh TGH. Abdul Basith Asdjazzi, LC putra pertama dari Rektor Universitas Hamzanwadi yang juga merupakan cicit pertama dari Maulana Syaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid. (asr)