Program Short-Term Training on Lesson Study di Jepang

Dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran/perkuliahan di perguruan tinggi, Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Pendidikan Tinggi memberikan kesempatan kepada para dosen Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (LPTK) untuk mengikuti pelatihan Lesson Study di Jepang selama 4 (empat) minggu, yang akan dilaksanakan pada bulan Nopember s.d Desember 2017 (Batch 7).
Kami harapkan Saudara dapat menyeleksi dan menetapkan maksimal 5 (lima) dosen calon peserta untuk mengikuti seleksi di Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Penetapan calon yang diusulkan oleh perguruan tinggi hendaknya memperhatikan aspek pemerataan program studi dan fakultas. Kementerian akan memilih 20 (dua puluh) orang untuk mengikuti pelatihan Batch 7 melalui proses seleksi berkas dan wawancara.
Informasi terkait dengan persyaratan calon peserta dapat dilihat pada pedoman dan borang (terlampir). Berkas aplikasi dikirim melalui POS paling lambat diterima tanggal 30 April 2017 ke alamat: Direktur Karir dan Kompetensi Sumber Daya Manusia Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Pendidikan Tinggi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Gedung D Lantai 5, Kemristekdikti. Jl. Pintu I Senayan, Jakarta 10270.
Download:
Sumber: sumberdaya.ristekdikti.go.id/