Univ. Hamzanwadi Tandatangani MoU Membangun Budaya Mutu Menuju Daya Saing Global

Hari ini, Kamis (17/5) Universitas Hamzanwadi menghadiri penandatanganan MoU dalam rangka Hibah Pendampingan Perguruan Tinggi (PT) Unggul kepada Perguruan Tinggi yang Berpotensi Unggul. Acara ini berlangsung di Ruang Rektorat Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan dihadiri oleh Rektor UNY, Rektor Universitas Sains Alquran Wonosobo, Rektor Universitas Pamulang dan Rektor Universitas Hamzanwadi yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik. Hadir pula para Direktur/Kepala/Ketua Lembaga Penjaminan Mutu masing-masing PT tersebut.

Program ini sebagai public accountability PT berkategori Unggul kepada PT berpotensi Unggul yang difasilitasi oleh KemenristekDikti. Indikator program ini terletak pada Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) PT terkait dengan peringkat akeditasi program studi dan institusi. Agenda kerja sama yang disepakati melingkupi beberapa hal, seperti 1. Diklat dan Workshop penyusunan SPMI, 2. Workshop dan pendampingan penyusunan borang akreditasi, 3. Diklat auditor mutu internal, 4. Pendampingan pengisian peta SPMI, dan 5. Magang implementasi SPMI di PT Unggul. Kelima agenda tersebut diharapkan dapat dituntaskan sepanjang tahun 2018 dengan capaian peningkatan mutu sesuai indikator kuantitatif dan kualitatif dalam pengembangan Tri Dharma PT.

UNY sebagai PT yang berkategori unggul akan memberikan pendampingan kepada 3 PT lain, termasuk Universitas Hamzanwadi, agar dapat meningkatkan standar mutu PT sesuai dengan peraturan yang berlaku dan termutakhir.