Universitas Hamzanwadi Jalin Kerjasama dengan International Test Center (ITC)

Senin (19/03) Universitas Hamzanwadi terus berusaha untuk meningkatkan dan mengembangkan mutu sumberdaya kampus. Salah satu langkah yang diambil adalah secara berkelanjutan membuka hubungan kerjasama dengan berbagai lembaga guna menunjang perkembangan kemajuan kampus secara simultan.

Tantangan besar kedepan bagi perguruan tinggi adalah menyiapkan sumber daya manusia, baik dosen dan mahasiswa, yang memiliki kemampuan berbahasa inggris. Hal tersebut menjadi tantangan global yang harus dijawab dan dipersiapkan dengan baik. Dengan tuntutan global tersebut maka Universitas Hamzanwadi memberikan prioritas khusus untuk program-program peningkatan kemampuan berbahasa inggris. International Test Center (ITC) menjadi salah satu mitra Universitas Hamzanwadi untuk mendukung program tersebut.

Penandatanganan MoU antara International Test Center (ITC) dengan Universitas Hamzanwadi dilaksanakan pada hari senin, 19 Maret 2018 di Auditorium Siti Rauhun ZAM Rektorat Universitas Hamzanwadi. MoU tersebut ditandatangani oleh Bapak Harry Pratama Direktur dari ITC dan Bapak Dr. H. Khirjan Nahdi, M.Hum Wakil Rektor I Universitas Hamzanwadi. Acara tersebut dirangkaikan dengan seminar dan sekaligus simulasi TOEIC yang diikuti oleh 100 peserta dari dosen dan Mahasiswa Universitas Hamzanwadi.

Dalam sambutannya Wakil Rektor I menyampaikan “visi kampus untuk go internasional harus didukung oleh kemampuan berbahasa inggis yang baik, maka melalui kerjasama ini diharapkan sdm kampus bisa didorong untuk terus semakin meningkat dalam penguasaan bahasa inggris. hal tersebut tentu tidak lepas dari ikhtian Universitas Hamzanwadi untuk dapat bersaing di kancah global”.

Kerjasama ini menjadi langkah awal yang penting untuk mendorong kemajuan Universitas Hamzanwadi. Lebih lanjut Wakil Rektor I menyampaikan akan terus membuka jaringan kerjasama dengan pihak lain demi mendukung kemajuan kampus, “Kedepan kerjasama seperti ini akan terus kita bangun dengan lembaga-lembaga lain agar visi Universitas Hamzanwadi berdaya saing global dapat terwujud”, imbuhnya. (asr)