Universitas Hamzanwadi Naik 84 Peringkat Versi UniRank

UniRank yang sebelumnya bernama 4 International Colleges & Universities merupakan direktori pendidikan tinggi yang menampilkan ulasan dan peringkat lebih dari 16.000 Universitas dan Sekolah Tinggi yang telah diakui lebih dari 200 negara di dunia. UniRank juga terdaftar sebagai Global University Ranking oleh IREG Observatory on Academic Ranking and Excellence.


Pada tahun 2018 ini, UniRank kembali merilis peringkat universitas dan sekolah tinggi di seluruh dunia. Universitas Hamzanwadi berada pada peringkat 116 secara Nasional, naik 84 peringkat dari tahun 2017 yang berada pada peringkat 200.

Universitas Hamzanwadi menjadi Perguruan Tinggi Terbaik kedua setelah Universitas Mataram di NTB, dan menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Kopertis Wilayah 8.

Metode dan algoritma perangkingan yang digunakan UniRankĀ  mengacu pada 5 webometric independent dan non-independen yang diekstrak dari 4 sumber web yang berbeda yaitu : Moz Domain Authority, Alexa Global Rank, Similiar Web Global Rank, dan Majestic Referring Domains Trust Flow.