Universitas Hamzanwadi PTS Terbaik ke-2 di Kopertis 8 versi 4ICU

UniRank, sebelumnya bernama 4 International Colleges and Universities (4ICU), kembali merilis peringkat perguruan tinggi tahun 2018. UniRank merupakan direktori pendidikan tinggi dan mesin pencari yang terkemuka secara internasional menampilkan ulasan dan peringkat lebih dari 13.000 Universitas yang diakui secara resmi di 200 negara. Lembaga yang bermarkas di Ste 2C, 5 Tambua Street, Sydney New South Wales 2009, Australia ini menilai perguruan tinggi di seluruh dunia yang memenuhi persyaratan berikut:

  1. Telah terakreditasi oleh lembaga resmi
  2. Menyelenggarakan minimal strata satu (S1), dan
  3. Menyelenggarakan perkuliahan tatap muka dan didukung oleh fasilitas

 

Baru-baru ini UniRank merilis peringkat perguruan tinggi negeri maupun swasta di dunia, salah satunya perguruan tinggi di Indonesia. Berdasarkan hasil penilaian yang dirilis tersebut Universitas Hamzanwadi menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik ke-2 se-Kopertis 8 (Bali, NTB, NTT) dan PTS terbaik di NTB. Secara nasional, Universitas Hamzanwadi tercatat berada pada peringkat 211.

Hasil tersebut menjadi kebanggaan bagi keluarga besar Universitas Hamzanwadi. Rektor Universitas Hamzanwadi, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd., mengucapkan selamat dan ucapan terima kasih kepada seluruh manajemen dan keluarga besar Universitas Hamzanwadi. “Terima kasih kepada seluruh manajemen, tidak ada kata tidak bisa jika kita mau bekerja’, ungkapnya memotivasi agar ke depan bisa lebih baik. Disamping itu juga, Koordinator Kopertis 8, Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si, juga merasa senang dan bangga atas raihan prestasi ini, beliau langsung mengucapkan selamat kepada Rektor Universitas Hamzanwadi melalui aplikasi Whatsapp.

Peringkat perguruan tinggi di Indonesia versi UniRank bisa diakses di https://www.4icu.org/id/ atau download Peringkat PT Indonesia 2018 vesi 4ICU.