Zul Fikri, Mahasiswa Prodi BK Juara I Duta GenRe NTB Jalur Pendidikan

Zul Fikri, itulah nama mahasiswa semester II program studi Bimbingan dan Konseling (BK) Universitas Hamzanwadi yang mampu meraih Juara I pada pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui jalur pendidikan. Program ini dilaksanakan pada hari Rabu, 17 Mei 2017 di Lombok Epicentrum Mall (LEM) Mataram.

Gelaran pemilihan duta Genre tingkat provinsi NTB tahun ini dilaksanakan melalui tiga tahapan yaitu, tahapan pembekalan, audisi dan tahapan grand final. Peserta yang mengikuti audisi berjumah 88 orang, sebelumnya dinyatakan menang di tingkat kabupaten/kota se-provinsi NTB. Setelah diseleksi peserta yang masuk grand final sebanyak 20 orang, terdiri dari peserta jalur pendidikan dan jalur masyarakat, masing masing 5 orang per kategori putra dan putri.

Adapun  pemenang lomba pemilihan duta Genre 2017  jalur pendidikan,  juara 1 putra diraih Zul Fikri (mahasiswa prodi BK Universitas Hamzanwadi asal Kabupaten Lombok Timur) dan Juara 1 Putri diraih Baiq Mega Hikmah (Kota Mataram). Sedangkan Juara 1 jalur  masyarakat di raih Einen Arifandy Rizky (Kota Mataram) dan Juara 1 Putri diraih Rinda Kustina (Kabupaten Lombok Timur).

Selanjutnya  untuk pemenang lomba di tingkat Provinsi akan mengikuti lomba Genre tingkat nasional di Jakarta nantinya. Lomba Duta akan dilaksanakan setiap tahun, oleh karena itu bagi mahasiswa Universitas Hamzanwadi agar mempersiapakan diri menjadi Duta GenRe tahun berukutnya, mari belajar dari pengalaman Zul Fikri.

Informasi terkait: http://ntb.bkkbn.go.id/ViewBerita.aspx?BeritaID=1859