ArabicEnglishIndonesian

Berita

Gali Potensi Alam Lombok, Mahasiswa Universitas Hamzanwadi Lakukan Magang Industri

LOMBOK TIMUR – Tahun 2022 Program Studi Farmasi Universitas Hamzanwadi kembali meraih hibah program kompetisi kampus merdeka (PKKM) dari Kemendikbud Ristekdikti. Dekan Fakultas Kesehatan Dr Hj Hartini Haritani menegaskan, sebanyak 10 orang mahasiswa Prodi Farmasi Universitas Hamzanwadi melaksanakan kegiatan magang industri di dua perusahaan. “Pertama, Perusahaan Annaufa Kosmetika Yogyakarta, sebuah perusahaan industri kosmetik, dan kedua di Peusahaan Organic Lombok Indonesia,” Hartini Haritani, Ahad (07/08/2022).

Untuk perusahaan di Jogja, pihaknya mengirim 4 mahasiswa dan telah disambut baik oleh perwakilan pimpinan perusahaan, karena tahun lalu, mahasiswa juga pernah magang industri di sana. Di perusahan itu, mahasiswa akan melaksanakan magang industri selama 4 bulan. Disana, mahasiswa akan mempelajari perancangan formula kosmetik. “Mereka akan memilih bahan baku, proses produksi, pengemasan, legalitas hingga pemasaran serta menyelesaikan masalah yang ditemukan di lapangan,” ujarnya.

Sementara di Mataram, mahasiswa juga magang industri perusahaan PT Organik Lombok Indonesia dengan jumlah mahasiswa sebanyak 6 orang. Dituturkan, proses serah terima magang itu berlangsung Rabu (3 Agustus 2022) di kantor kedua perusahaan tersebut dengan diterima oleh masing-masing pimpinan perusahaan. Masing-masing, perusahaan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar untuk menambah pengetahuan dan pengalaman sebagai bekal setelah lulus.

Sebelumnya, Kaprodi Farmasi Universitas Hamzanwadi Tri Puspita, APT., M.Par mengatakan, magang ini akan memberikan output besar bagi mahasiswa dalam konteks teori dan praktek. “Termasuk pandangan mahasiswa terkait praktek dan profesi farmasi dalam bidang manufaktur produk kosmetik yang dihasilkan perusahan,” ujarnya. Ia juga menyebutkan, seluruh kegiatan yang akan dilakukan mahasiswa dalam kegiatan ini akan terkonversi ke dalam bobot SKS yang setara dengan kegiatan perkuliahan selama 1 semester.

CEO PT Organik Lombok Indonesia Septia Erianty juga menyambut baik kerja sama antara Fakultas Kesehatan Universitas Hamzanwadi dengan perusahaan yang dipimpinnya. Menurutnya, selain mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia, kegiatan magang industri ini dapat menggali potensi kekayaan sumber daya alam (SDA) pulau Lombok. Mahasiswa yang bisa menggali potensi ini untuk meningkatkan nilai guna dengan menjadikannya sebagai produk kosmetik yang berkualitas dan memiliki daya saing dalam dunia kecantikan.

Bagikan yuk!!
Facebook
Twitter
WhatsApp
Berita Terbaru