ArabicEnglishIndonesian

Berita

Pusat Inkubator ikuti kegiatan Penguatan SDM

inkubator hamzanwadi ikuti peningkatan kapasitas SDM

Pusat Inovasi dan Inkubator Bisnis (PIIB) Universitas Hamzanwadi ikuti kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) lembaga incubator, yang diselenggarakan oleh ASDEP Pegembangan Teknologi Informasi dan Inkubasi Usaha, Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian koperasi dan UKM Republik Indonesia bertempat di Hotel Best Western Plus Makasar Beach dari tanggal 25 s.d 27 Juli 2022.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kapasitas SDM Lembaga Inkubator yang pesertanya terdiri dari Ketua Lembaga Inkubator, Manajer, dan Pendamping/Mentor. PIIB Universitas Hamzanwadi diwakili oleh Ibu Dr. Baiq Liana Widiyanti, M.Si mewakili Ketua, Bapak Fahrurrozi, M.Pd. mewakili Manajer, dan Bapak Taufik Akbar, M.Kom mewakili Pendamping/mentor.

sesi foto salah satu perwakilan inkubator hamzanwadi

Kegiatan ini diikuti oleh 15 Inkubator dari wilayah Indonesia bagian Tengah dan Timur. Setelah melakukan kegiatan ini, PIIB Univ Hamzanwadi akan didampingi selama tiga bulan oleh KemenkopUKM untuk melengkapi bussines plan, action plan, dan lain-lain, sehingga diharapkan dalam waktu dekat bisa melakukan pendampingan terhadap tenant dengan maksimal di wilayah Nusa Tenggara Barat.

Selain itu PIIB Universitas Hamzanwadi diharapkan mampu berperan aktif sebagai wahana yang efektif dalam menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan, kemampuan, jejaring, dan wawasan berusaha terutama bagi Mahasiswa. PIIB juga berharap dapat  berperan aktif membantu meningkatkan kontribusi UMKM baik terhadap ekspor, produk domestik bruto, dan partisipasi di dalam digitalisasi ekonomi. Luaran dari kegiatan ini adalah terbentuknya Lembaga Inkubator sesuai NSPK Penyelenggaraan Inkubasi dan dapat melaksanakan program inkubasi dengan baik dan berkualitas di Universitas Hamzanwadi.

Bagikan yuk!!
Facebook
Twitter
WhatsApp
Berita Terbaru