ArabicEnglishIndonesian

Berita

Juara Terbaik, PIK-R Hamzanwadi Wakili NTB menuju nasional

Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Hamzanwadi, Universitas Hamzanwadi berhasil menyabet prestasi sebagai juara 1 dalam ajang Apresiasi Pelaksanaan Edukasi Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja (PKBR) tingkat provinsi NTB yang diadakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) NTB.

PIK-R Hamzanwadi masuk dalam kategori PIK-R Berkolaborasi. Penilaian dilakukan dengan dua tahapan yaitu melalui berkas yang dikirimkan secara daring dan kunjungan langsung tim dewan juri menuju sekretariat masing-masing PIK-R.

Pada Kamis (2/6/22), Tim dewan juri langsung datang ke sekretariat PIK-R Hamzanwadi yang berlokasi di kompleks Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pondok Pesantren Darunnahdlatain NWDI, Pancor. Sebelum melakukan penilaian, PIK-R Hamzanwadi terlebih dahulu mengajak tim dewan juri untuk berziarah makam pahlawan, TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid. Kemudian untuk penilaian, ada 3 subjek utama yang dinilai yaitu pembina, pengurus, dan anggota.

Tim dewan juri yang terdiri dari 4 orang yang ahli di masing-masing bidang kemudian melakukan penilaian terpisah untuk masing-masing subjek. Selain itu juga beberapa berkas menjadi penilaian penting seperti administrasi, profil, dan berbagai kelengkapan keorganisasian.

Satu minggu setelah penilaian, tepatnya pada Jumat (10/6/22), pengumuman resmi hasil penilaian menyatakan PIK-R Hamzanwadi berhasil mendapatkan juara 1 untuk kategori Berkolaborasi. Hal tersebut juga menjadikan PIK-R Hamzanwadi sebagai perwakilan Provinsi NTB dalam ajang Apresiasi Pelaksanaan Edukasi Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja (PKBR) tingkat nasional.

Pelaksanaan penilaian Apresiasi Pelaksanaan Edukasi Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja (PKBR) tingkat nasional direncanakan akan digelar pada bulan Agustus di Jogjakarta yang disatukan dengan ajang pemilihan duta Genre nasional 2022.

Bagikan yuk!!
Facebook
Twitter
WhatsApp
Berita Terbaru