ArabicEnglishIndonesian

Berita

Meningkatkan kapasitas UMKM, PIIB Universitas Hamzanwadi Selenggarakan Pendampingan Legalitas Usaha

Meningkatkan kapasitas UMKM sivitas akademika Universitas Hamzanwadi, PIIB Universitas Hamzanwadi selenggarakan pendampingan legalitas usaha. (04/08)

Kegiatan pendampingan legalitas usaha UMKM yang menjadi binaan PIIB Universitas Hamzanwadi merupakan salah satu bentuk usaha nyata yang dilakukan untuk meningkatkan jiwa wirausaha muda di dunia kampus. Disamping itu, PIIB yang bergerak dalam bidang penguatan UMKM, tidak hanya melakukan pembinaan terhadap UMKM di lingkungan kampus namun juga tetap memperhatikan UMK di luar kampus, sehingga pada kegiatan pendampingan legalitas usaha ini, PIIB juga mengikutsertakan UMKM yang menjadi binaan untuk mengikuti kegiatan pendampingan legalitas usaha terutama penerbitan NIB.

Agar mahasiswa tidak sebatas memahami teori legalitas usaha, PIIB menghadirkan salah seorang PPH yang kompeten di bidang pengurusan legalitas usaha sebagai pemandu pengusulan NIB pengusaha yang baru merintis maupun yang sudah cukup lama menekuni dunia usaha, tetapi belum memiliki legalitas usaha. Abdurrohman, S.Pd memberikan penjelasan tentang pentingnya memilki legalitas usaha terutama NIB. Selanjutnya akan diteruskan dengan pegurusan SP-PIRT hingga sertifikat halal. Namun yg paling utama diantara semua itu adalah keharusan memilki NIB, pungkasnya.

Sebagai bentuk hasil nyata kegiatan pendampingan legalitas ini, pengajuan dan penerbitan NIB merupakan output pertama dari pemyelenggaraan kegiatan ini.

Sebelum itu, Deputi PIIB Universitas Hamzanwadi, Bu Dr. Baiq Liana Widiyanti, M.Si menyampaikan bahwa pendampingan pengurusan legalitas usaha sangat dibutuhkan untuk menjamin eksistensi dan kontinuitas usaha di masa depan karena merupakan bagian dari promosi usaha & menunjukkan tingkat kepercayaan diri dari suatu usaha untuk memasuki dunia persaingan bisnis yang semakin ketat di masa depan. Bukan suatu hal yang tidak mungkin, bisnis yang dirintus oleh para peserta pelatihan ini kelak mampu bersaing hingga pasar nasional, bahkan internasional.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para pengusaha muda yang sudah terverfikasi usaha dan produknya memilki kualitas usaha yang semakin tinggi.

Bagikan yuk!!
Facebook
Twitter
WhatsApp
Berita Terbaru