ArabicEnglishIndonesian

Berita, Kemahasiswaan

Pelatihan Agen Statistik Universitas Hamzanwadi

pelantikan agen statistik universitas hamzanwadi

Pancor, (25/07) Universitas Hamzanwadi menyelenggarakan Pelatihan Agen Statistik sekaligus peluncuran Pojok Statistik. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Dr. H. Khirjan Nahdi, M.Hum selaku Wakil Rektor I dan Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Nusa Tenggara Barat bapak Drs. Wahyudin, MM.

Kegiatan Pelatihan Agen Statistik tersebut diikuti oleh Dosen dan Perwakilan Mahasiswa Statistika Universitas Hamzanwadi. Tugas dan Fungsi Agen Statistika adalah Menyediakan data untuk kebutuhan Penelitian dan daerah serta Konsultasi dalam bidang statistik.

agen statistik dari unsur Mahasiswa Universitas Hamzanwadi

Dalam sambutannya Wakil Rektor I Dr. H. Khirjan Nahdi, M.Hum menyampaikan bahwa “Kerjasama BPS dengan Universitas memberikan manfaat untuk dunia penelitian bagi dunia akademik.  Universitas hamzanwadi siap mendukung program-progam pemerintah melalui program-program yang dibidangi di BPS.”

Dosen program studi Statistika

Kegiatan Pelatihan ini merupakan wujud dari program kerjasama antara Universitas Hamzanwadi dan Badan Pusat Statistika Universitas Hamzanwadi. Sebagai tahap awal BPS Provinsi NTB juga meluncurkan Pojok Statistika yang berpusat di Perpustakaan Universitas Hamzanwadi.

Sebagaimana yang disampaikan oleh bapak Drs. Wahyudin, MM bahwa Pojok Statistika berperan dalam menyediakan data untuk kebutuhan penelitian dan akadik lainnya tanpa harus datang ke Kantor BPS. Selain itu data yang akan diperoleh oleh Sivitas Akadmika juga mencakup data yang sudah dirilis maupun belum dirilis ke publik, dan semua data diperoleh secara gratis dari Pojok Statistika Universitas Hamzanwadi.

Pojok statistika ini bukan hanya bisa di manfaatkan oleh seluruh civitas akademik univ hamzanwadi saja, akan tetapi semua pihak yang ingin mendapatkan informasi yang berkaitan dengan data dan konsultasi statistik baik dari luar kampus universitas hamzanwadi, bisa datang langsung di Pojok statistika

Bagikan yuk!!
Facebook
Twitter
WhatsApp
Berita Terbaru