ArabicEnglishIndonesian

Berita

Pembekalan Peserta KKN dan Asistensi Mengajar Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi Universitas Hamzanwadi

Selasa 2 Agustus Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE) melaksanakan kegiatan pembekalan peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) dan dan asistensi mengajar di Auditorium Hj. Siti Rauhun. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor I Universitas Hamzanwadi, Dr. H. Khirjan Nahdi, M. HUM. dan dihadiri oleh dekan FISE Dr. Muh. Fahrurrozi. Mm., serta seluruh koorprodi FISE, 9 DPL, dan 93 peserta mahasiswa FISE. Mahasiswa tersebut terdiri dari 64 mahasiswa pendidikan ekonomi, 14 mahasiswa pendidikan sosiologi, 3 mahasiswa pendidikan geografi, 12 mahasiswa pendidikan sejarah.

Kegiatan kknt ini dilaksanakan selama 5 bulan, yakni dari tanggal 8 Agustus 2022 sampai 8 Januari 2023 dengan agenda melaksanakan program-program pilihan yg terkait pendidikan, kewirausahaan, kesehatan, dan pariwisata. Sedangkan asistensi mengajar dilaksanakan di sekolah dengan membuat perangkat pembelajaran dan mengajar di dampingi guru pamong dengan lokasi 2 desa binaan yaitu Desa Sakra dan Desa Sakra Selatan. Rencanaya asistensi di laksanakan selama 3 bulan, yaitu dri tanggal 8 Agustus 2022 sampai dengan 8 November 2022 dengan lokasi 18 sekolah negeri dan swasta.

Peserta yang mengikuti kegiatan KKNT dan asistensi mengajar ini diharapkan mengikuti rangkaian kegiatan dengan sungguh sungguh karena ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari kurikulum MBKM.

Hal serupa juga di sampaikan oleh Dekan FISE, para peserta diharapkan mengikuti dengan sungguh-sungguh dan menjaga nama baik almamater dengan menjaga etika di lingkungan tempat berkegiatan.

Bagikan yuk!!
Facebook
Twitter
WhatsApp
Berita Terbaru