ArabicEnglishIndonesian

Berita, Kemahasiswaan

PIK-R HAMZANWADI BORONG JUARA PADA ADUJAK GENRE NTB 2022

Mataram – PIK-R Hamzanwadi Borong Juara pada Adujak Genre NTB 2022 sebagaimanay yang disampaikan bahwa Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Hamzanwadi Univeristas Hamzanwadi berhasil memborong prestasi dalam Apresiasi Duta dan Jambore ajang Kreativitas (ADUJAK) Genre NTB 2022, Sabtu 25 Juni 2022. Acara yang digelar di Hotel Grand Legi, Mataram tersebut merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) provinsi NTB bersama Forum Generasi Berencana (Genre) NTB untuk memberikan apresiasi bagi PIK-R/BKR sekaligus pemilihan Duta Genre dan Peserta Jambore Ajang Kreativitas NTB. ADUJAK tahun ini mengangkat tema Generasi Berencana Berani Beraksi Cegah Stunting Berkolaborasi Demi Remaja Yang Sehat, Cerdas, dan Ceria.

PIK-R Hamzanwadi mendapatkan juara di beberapa kategori sebagai berikut; Juara 2 Duta Genre Putra NTB 2022 atas nama Dodi Anjaswadi, Juara 3 Duta Genre Putri NTB 2022 atas nama Dian Apriliana, Juara 2 Jambore Ajang Kreativitas (JAK) NTB 2022 atas nama Uswatun Hasanah, dan Juara 3 Lomba Video Pendek AkuKamu 2022 Ajang Kespro Kawula Muda atas nama Sucita Annisa Belia Istiqomah.

Selain itu PIK-R Hamzanwadi juga berhasil menjadi PIK-R Percontohan terbaik se Nusa Tenggara Barat segmentasi Berkolaborasi dan akan mewakili NTB untuk bersaing di Ajang Apresisasi PIK-R Percontohan se-Indonesia. Ajang ADUJAK digelar untuk memilih figur pemuda 16-24 tahun yang akan menjadi role model perwakilan BKKBN NTB dalam meningkatkan pemahaman remaja mengenai program genre, triad genre (pernikahan dini, seks pranikah, dan napza), serta memotivasi dan membimbing remaja untuk melewati masa transisi remaja, ujar Ketua Panitia ADUJAK Genre NTB 2022, Dining Prameswari.

Bagikan yuk!!
Facebook
Twitter
WhatsApp
Berita Terbaru