ArabicEnglishIndonesian

Berita

Universitas Hamzanwadi Menjadi Kampus In Bound pada Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Gelombang Ke-2

Kamis, 12 Mei 2022 tim PMM (Pertukaran Mahasiswa Merdeka) Universitas Hamzanwadi melakukan koordinasi awal guna mempersiapkan program PMM di Universitas Hamzanwadi. Hal ini berkaitan dengan terpilihnya Universitas Hamzanwadi menjadi satu-satunya kampus swasta di Lombok menjadi kampus in bound pada program PMM. In bound artinya kampus penerima mahasiswa kampus lainnya untuk menjalani perkuliahan dilingkungan Universitas Hamzanwadi. Pada koordinasi pertama ini fokus diskusinya membahas persiapan matakuliah dan modul nusantara selain itu membahas jobdesk setiap penanggung jawab.

Program PMM ini akan berlangsung selama satu semester, dimulai dari semester depan. Saat ini program PMM sedang tahap seleksi dari tanggal 13 Mei sampai dengan 28 Mei 2022. Keunikan dari program ini adalah setiap daerah bisa mengenalkan kekhasan dari daerah masing-masing kepada mahasiswa yang sedang menjalani program, tidak hanya budaya saja tapi juga bisa mengenalkan pelayanan, objek wisata, keunikan dan lain sebagainya.

Untuk gelombang kedua ini Universitas Hamzanwadi diberikan kuota sebanyak 40 mahasiswa untuk prodi pariwisata. Harapannya PMM gelombang 2 menjadi pelajaran sebelum ke gelombang ke-3 sehingga gelombang selanjutnya tidak hanya prodi pariwisata, tetapi prodi lain bisa mengikuti program PMM ini. Selain itu tahun depan diharapkan juga peserta yang ikut meningkat dan pelayanan yang diberikan kepada mahasiswa pun lebih baik. Tentunya ini masih awal dari perjalanan, nantinya kita akan terus menyaksikan prestasi-prestasi yang diukir oleh Universitas Hamzanwadi di masa depan.

Bagikan yuk!!
Facebook
Twitter
WhatsApp
Berita Terbaru