BHAKTI SOSIAL PRODI FARMASI FAKULTAS KESEHATAN UNIVERSITAS HAMZANWADI BEKERJA SAMA DENGAN FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI UNISSULA SEMARANG DAN IKATAN DOKTER GIGI INDONESIA KAB. LOTIM DI KECAMATAN SEMBALUN

Jum’at 3 Maret 2017, Program Studi Farmasi sebagai salah satu program studi di Universitas Hamzanwadi dengan izin penyelenggaraannya tertanggal 23 Septembar tahun 2016 telah   memiliki mahasiswa angkatan pertama, selain proses pembelajaran oleh dosen program studi, prodi Farmasi telah melakukan Kuliah Tamu yang dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2017 dengan tema “Pengaruh Kesehatan Gigi Terhadap Kesehatan Sistemik dan Penggunaan Obat yang Tepat” dengan pembicara Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unissula Semarang Drg. Suryono, SH, MM, P.hD, kuliah tamu tersebut bertujuan agar menambah wawasan mahasiswa tentang pentingnya kesehatan gigi dan memperoleh pengetahuan mendasar tentang penggunaan obat yang tepat

Hari ini Jumat, 3 Maret 2017 Program Studi Farmasi melaksankan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Gigi Unissula Semarang dan Ikatan Dokter Gigi Indonesia Kabupaten Lombok Timur, kegiatan yang dilaksanakan adalah (1) penyuluhan tentang Pemilihan dan Penggunaan Obat yang Rasional, (2) sosialisasi Pembuatan Teh Daun Pandan sebagai salah satu alternatif untuk peningkatan stamina, (3) Penyuluhan Kesehatan Gigi dan (4) Gosok Gigi masal di 2 (dua) Sekolah Dasar serta (5) Pasar Murah paket sembako senilai Rp. 50.000,- dengan harga jual Rp. 25.000,-, dan hasil penjualan paket sembako seluruhnya disumbangkan kepada panitia pembangunan Masjid di Kecamatan Sembalun.

Kegiatan berikutnya adalah penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Fakultas Kesehatan Universitas Hamzanwadi dengan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Islam Sultan Agung semarang dengan isi kesepahaman adalah sebagai berikut:

  1. Pelaksanaan kegiatan tridharma di bidang kefarmasian;
  2. Pelaksanaan kegiatan Pengabdian pada Masyarakat dan penelitian dosen maupun mahasiswa;
  3. Pelaksanaan kegiatan di bidang Pendidikan Kedokteran Gigi;
  4. Pelaksanaan kegiatan Penelitian Kedokteran Gigi baik penelitian dosen maupun mahasiswa.

Kegiatan kerja sama ini berlaku selama 3 (tiga) tahun dan dapat diperpanjang ketika kedua belah pihak mendapat manfaat dari MoU tersebut.