Dosen Univ. Hamzanwadi Paling Banyak Lulus Sertifikasi Dosen Tahun 2017 Periode I

Universitas Hamzanwadi sebagai salah satu perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah 8 terus melakukan peningkatan kualitas pada semua aspek, salah satunya melakukan peningkatan kualitas dosen melalui pembinaan berkala. Wakil Rektor II, H. Edy Waluyo, M.Pd. menyampaikan bahwa Universitas Hamzanwadi secara konsisten melakukan pembinaan terhadap semua dosen di lingkungan Universitas Hamzanwadi baik itu terkait denganĀ  jabatan fungsional, studi lanjut, sertifikasi, maupun yang lainnya.

Salah satu indikator keberhasilan pembinaan dosen yang bisa dilihat misalnya melalui peningkatan persentase dosen yang lulus sertifikasi. Dosen Universitas Hamzanwadi berhasil lulus sertifikasi dengan jumlah terbanyak di wilayah Kopertis 8 yang meliputi Bali, NTB, dan NTT. Tercatat bahwa sebanyak 22 dosen yang lulus sertifikasi pada periode I tahun 2017 ini, dan jumlah ini merupakan jumlah terbanyak dibandingkan dengan perguruan tinggi lainnya.

Adapun komponen yang menjadi penilaian sertifikasi dosen adalah perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi tridharma, termasuk kemampuan bahasa Inggris dosen. Instrumen yang harus diisi diajukan secara online melalui http://serdos.ristekdikti.go.id/ . Adapun daftar dosen lulus sertifikasi periode I tahun 2017 di lingkungan Kopertis 8 bisa didownload DISINI.