Berita

Gerai Vaksinasi Dalam Rangka Pra Kegiatan Hultah NDWI ke-86

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter

Sebagai bagian dari pra acara HULTAH NDWI ke-86, YPH PPD NWDI Pancor melakukan vaksinasi di auditorium Universitas Hamzanwadi pada Sabtu, 28 Agustus. Acara ini adalah kerjasama antara POLRI/TNI dengan beberapa aspek masyarakat, diantaranya adalah pondok pesantren. Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan secara serentak di beberapa lokasi di Pulau Lombok.

Pemberian vaksin dijadwalkan berlangsung dari puku 08.00 sampai 10.00 WITA. Namun masyarakat sudah terlihat datang mengantri dari sebelum pukul 8 di depan auditorium Universitas Hamzamwadi. Hal ini menunjukkan antusias yang luar biasa dari masyarakat untuk mendukung vaksinasi di Indonesia. Adapun syarat yang diharuskan untuk dibawa adalah fotokopi KTP dan surat vaksin pertama (bagi yang sudah). Surat vaksin juga langsung diberikan setelah melakukan vaksinansi. Selain mendapatkan surat vaksin berbentuk fisik, masyarakat juga mendapat link melalui SMS untuk mengunduh sertifikat vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi.

Yayasan Pendidikan Hamzanwadi sendiri mendapat jatah 500 vaksin dengan sebaran penerima dosen/staf/guru beserta keluarga, mahasiswa, dan masyarakat umum di lingkungan sekitar yayasan, seperti wilayah Sanggeng, Lauq Masjid, dan Bermi. Pelaksanaan vaksin berlangsung lancar, sesuai standar protokol kesehatan yang ketat dan dapat tercapai target yang direncakan. Masyarakat yang datang juga tidak berdesakan dan datang secara bergelombang dari pagi sehingga tidak terjadi penumpukan.

Pejabat yang hadir secara langsung pada lokasi vaksinasi ini adalah Kapolres lotim AKBP Herman Suriyono, S.I.K., M.H., Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., dan Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur Drs. H. M. Juaini Taofik, M.AP

Selain itu beberapa juga hadir melalui aplikasi zoom, diantaranya adalah Kabaharkam Polri, Polresta Mataram, Pondok Pesantren Qomarul Huda Bagu, YPH PPD NWDI Pancor, Syeikh Zainuddin Anjani, Polres Lombok Utara, Polres Lombok Barat, dan Puskesmas Kute Lombok Tengah.

Berita lainnya