Kaprodi BK Universitas Hamzanwadi Raih Medali Perak Kejuaraan Memanah

Senin (13/17) Ketua Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Hamzanwadi Suhartiwi,M.Pd membawa pulang medali perak dalam kejuaraan memanah tingkat regional Bali – Nusa Tenggara (Bali Nusra) yang diselenggarakan oleh Kabupaten Sumbawa Barat.  Tema yang diusung oleh panitia dalam kejuaraan ini adalah “Sunnah, Rekreasi, dan Prestasi”. Kejuaraan tersebut berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 10-12 November 2017 dan mempertemukan para atlet panahan yang berasal dari tiga provinsi yaituBali, NTB dan NTT.

Ibu Tiwi, sapaan akrabnya, berangkat bersama rombongan yang bernaung di bawah binaan club Sinar Lima Archery (SLA) yang merupakan club panahan yang berada di lingkungan Universitas Hamzanwadi. SLA mengirimkan 6 orang atlet dengan beberapa kategori diantaranya kategori Standar Nasional Putri 20 meter dan kategori Recurve Dewasa Putri 30 Meter. Ibu Tiwi sendiri menjadi juara II di kategori Recurve Dewasa Putri 30 meter sedangkan kategori Standar Nasional Putri 20 meter yang diwakili oleh Nisrina Noviatsyani, mahasiswi program studi Farmasi, hanya berhasil mendapatkan juara IV, kalah satu poin dari peringkat III. Tim dari SLA didampingi oleh official Didik Daniantra,M.Or yang merupakan Coach (pelatih) bersama Ibu Tiwi di Sinar Lima Archery.

“Ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan bagi kami, karena Sinar Lima Archery masih belum genap satu tahun didirikan, tapi para atletnya terus menyumbangkan prestasi”, ungkap ibu Tiwi. kedepan dia berharap para atlet club Sinar Lima Archery bisa terus menyumbangkan prestasi gemilang melalui olahraga panahan baik di tingkat regional, nasional bahkan internasional.(asr)