Rektor Universitas Hamzanwadi Buka Kegiatan Bhakti Sosial

Selasa (7/11) Rektor Universitas Hamzanwadi Dr.Ir.Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat muslimat Nahdlatul Wathan membuka kegiatan Bhakti Sosial di wilayah Kelurahan Sekarteja Kecamatan Selong. Kegiatan Bhakti Sosial ini di pusatkan di dua lokasi yaitu di Kantor Lurah Sekarteja dan Masjid Sekarteja. Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Sekarteja dikhususkan untuk sunatan massal dan di Kantor Lurah Sekarteja untuk pelayanan kesehatan gratis lansia. Masyarakat Kelurahan Sekarteja terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut hal tersebut terbukti dengan jumlah masyarakat yang hadir untuk memeriksakan kesehatan sebanyak lebih dari 200 orang, sedangan untuk khitanan masal ada sebanyak 42 anak yang terdaftar mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan bhakti sosial tersebut terselenggara berkat kerjasama pimpinan pusat muslimat Nahdlatul Wathan, BKKBN Provinsi dan Rumah Sakit Umum Provinsi NTB. Dalam sambutannya Ibu Rektor menyampaikan¬† bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian organisasi Nahdlatul Wathan terharap masyarakat yang diwujudkan melalui program kegiatan muslimat Nahdlatul Wathan. Lebih lanjut Rektor menyampaikan rasa terima kasih yang tinggi tehadap masyarakat karena telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan antusias. “Kegiatan ini bentuk kepedulian organisasi terhadap masyarakat untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis, namun walaupun demikian kegiatan preventif harus lebih diutamakan dalam menjaga kesehatan”, ungkap beliau.

Kegiatan-kegiatan serupa akan terus diprogramkan secara rutin kepada masyarakat baik ditataran pimpinan pusat, pimpinan wilayah maupun pimpinan daerah. karena ini merupakan wujud kepedulian Nahdlatul Wathan dan telah di contohkan oleh pendirinya Almagfurulahu Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid. Tidak lupa Ibu Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan yang diberikan sehingga secara resmi pendiri Nahdlatu Wathan TGKH.Muhammad Zainuddin Abdul Madjid mendapat anugerah Pahlawan Nasional dari Presiden RI.

Selesai memberikan sambutan Ibu rektor mewakili muslimat Nahdlatul Wathan menerima bantuan langsung dari RSUP NTB berupa obat-obatan untuk disalurkan langsung kepada masyarakat. (asr)