Berita

Universitas Hamzanwadi Menjadi Corong Pertama Pengenalan Pajak di Lombok Timur

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Praya bekerjasama dengan Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Selong memberikan kuliah umum di Universitas Hamzanwadi pada Rabu, 13 Oktober. Kuliah umum ini merupakan titik awal untuk edukasi perpajakan yang dilakukan oleh kementrian keuangan melalui jendral pajak, dengan tema “Sekali mengenal selamanya mengingat”. Kegiatan edukasi ini sendiri mempunyai beberpa tingkatakan, yaitu Tax Goes To School untuk tingakta SMP dan SMA, sedangkan Tax Goes To Campus untuk tingkat universitas.

Kuliah umum ini diawali dengan sambutan warek 1, kemudian pre test seputar pamahaman mahasiswa tentang pajak, pemaparan, dan ditutup dengan sesi tanya jawab. Terlihat mahasiswa sangat antusias menyambut kegiatan kuliah umum ini. Kepala seksi pelayanan KPP Pratama Praya, Henry menuturkan bahwa besar harapan kegiatan ini akan menjadi corong untuk kegiatan mahasiswa lain seputar pajak di masa depan.

Sejauh ini sekolah yang sudah didatangi oleh KPP Pratama Praya dan KP2KP Selong adalah SMA 1 Praya, Pondok Muhajirin Praya, SMAN 3 Selong, SMPN 3 Selong, Universitas Hamzanwadi, dan POLTEKESNES Praya. Universitas Hamzanwadi dipilih menjadi corong pertama karena Unham merupakan kampus potensial. Mahasiswanya banyak dan bukan hanya dari selong, melainkan dari seluruh provinsi NTB, bahkan ada yg dari luar sehingga diharapkan menjadi corong wajib pajak di masa depan. “Berharap menjadi wajib pajak yg patuh. Pajak kuat Indonesia maju. Jika pajak maksimal maka pembiayaan dan pembangunan juga akna maksimal.”, tutur Henry.

Berita lainnya