Berita

Wujudkan Pemuda Cakap Digital, Tim PHP2D Universitas Hamzanwadi Adakan Seminar Literasi Digital

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter

Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-93, Tim PHP2D Fakultas MIPA Universitas Hamzanwadi menyelenggarakan seminar literasi digital di Pringgasela pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Seminar ini digelar di Aula SMA Negeri 1 Pringgasela yang dihadiri oleh 50 peserta yang merupakan perwakilan dari 5 Sekolah Menengah Atas atau sederajat di Desa Pringgasela, Desa Pringgasela Selatan, dan Desa Pringgasela Timur.

Seminar literasi digital ini merupakan salah satu program dari tim PHP2D Fakultas MIPA Universitas Hamzanwadi di Pringgasela guna mengedukasi generasi muda mengenai pentingnya literasi dalam dimensi digital sebagai upaya untuk mewujudkan transformasi digital sesuai dengan tuntutan di era 4.0 menjelang era 5.0.

Adapun dalam seminar literasi digital ini, turut juga didukung oleh Dinas Komunikasi, Informasi, dan Persandian (Diskominfo) Lombok Timur sebagai narasumber utama dalam acara ini serta didukung pula oleh Tim NWDI Media Center sebagai media partner yang turut serta meramaikan kegiatan seminar ini melalui platform-platform digital yang ada.

“Literasi digital harus terus-menerus digaungkan termasuk pada anak usia sekolah, guru, hingga orang tua. Hal ini dipersiapkan agar generasi muda bisa menjadi SDM yang unggul di kemudian hari,” Pungkas M. Amin Kutbi selaku pejabat yang mewakili dalam menyampaikan sambutan oleh Kepala Dinas Kominfo Lombok Timur.

Berita lainnya