KSR-PMI Unit Universitas Hamzanwadi Adakan Diklatsar Berstandar Nasioanal

94c58c29-d49a-497d-9b67-b96f31653f0b.jpg

Lombok Timur - UKM KSR-PMI Unit Universitas Hamzanwadi mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Korps Sukarela (KSR) angkatan 1 tahun 2020.
Diklat yang mengangkat tema tentang membangun relasi dan mendefinisikan peran relawan tersebut berlangsung di ruang micro teaching Universitas Hamzanwadi. 

Dipastikan, sesuai agenda Diklatsar ini akan berlangsung selama 10 hari, yang dibuka pada tanggal 7 dan akan ditutup tanggal 16 Februari 2020.
Kurang lebih 27 peserta yang berasal dari mahasiswa Universitas Hamzanwadi menikmati masa libur akhir semester dengan menimba ilmu dan pengalaman dalam pendidikan dan pelatihan tentang ilmu relawan palang merah putih atau lebih dikenal Palang Merah Indonesia (PMI).

Tidak tanggung-tanggung, Diklatsar ini mendatangkan Pemateri dan Trainer handal dan Profesional di bidang PMI, membuat kegiatan ini lebih bergengsi dan berstandar Nasional. Pada acara pembukaan Diklatsar ini dibuka langsung oleh M Marzuki selaku ketua Unit Pendampingan dan Pengembangan Prestasi Mahasiswa mewakili Bapak Wakil Rektor III, serta dihadiri langsung para petinggi PMI, diantaranya PMI Markas Kabupaten Lombok Timur, Pembina KSR-PMI Unit Universitas Hamzanwadi, KSR-PMI Unit Hamzanwadi, Dan UKM yang ada di Universitas Hamzanwadi. 

Muhammad Yusron Suriady selalu ketua umum UKM KSR-PMI Unit Universitas Hamzanwadi mengatakan dasar dilaksanakannya pendidikan dan pelatihan dasar KSR ini untuk melatih dan membentuk sukarelawan mampu mewujudkan visi seorang Relawan. "Kegiatan ini diadakan guna membentuk para sukarelawan yang tangguh, tanggap dan teladan, sehingga mampu mewujudkan visi seorang relawan" kata Yusron.

Ketua PMI Kabupaten Lombok Timur, H. Syahdan menambahkan, dalam Diklat tersebut, para peserta akan dilatih banyak praktik dari hasil apa yang didapatkan dalam teori-teori selama Diklat. "Mereka akan kita latih, tidak hanya sekedar teori, tetapi mereka juga harus mempraktekkan teori yang sudah didapatkan," tambahnya.
Kemudian, diharapkan output dari kegiatan tersebut, para peserta akan mampu menjadi generasi relawan yang siap terjun ke masyarakat, "Setelah mereka lulus dari Diklatsar ini mereka akan menjadi generasi relawan KSR-PMI Unit Universitas Hamzanwadi yang siap terjun ke masyarakat," harap Syahdan (Persma/Fit)