Pengawas Lakukan Supervisi ke Sekolah Binaan pada Pendampingan ke 4 dan ke 5
Pengawas melakukan supervisi ke sekolah binaan masing-masing pada pendampingan ke 4 dan pendampingan ke 5 dengan muatan instrument melihat pembelajaran yang berpusat pada peserta didik di antaranya pengalaman positif peserta didik, penerapan asesmen dan pembelajaran berdiferensiasi, kelas yang aman, inklusif, dan membangun karakter, program kepala sekolah.
Dari kegiatan pendampingan dengan melakukan supervisi ke sekolah oleh pengawas ditemukan data secara umum yakni beberapa sekolah pada aspek B (penerapan asesmen dan pembelajaran berdiferensiasi) masih tetap di skor terarah, namun ada juga seperti kecamatan selong yang dari hasil pendampingan ke-4 dan ke-5 semua skor optimal pada semua sekolah. Ada juga beberapa sekolah yang mengalami peningkatan dari yang yang supervise ke-4 memperoleh skor terarah dan meningkat saat pendampngan ke 5 dengan skor optimal.
Berdasarkan hasil supervisi yang dilakukan dapat terlihat peningkatan kemampuan dan pemahaman kepala sekolah dan guru dalam penerapan Kurikulum Merdeka Literasi Dasar dan Pendidikan Inklusif. Hasil ini bisa menjadi harapan dalam melakukan langkah-langkah besar dalam meningkatkan mutu dan layanan Pendidikan di Lombok Timur.